-->

Doa Nabi Nuh Meminta Tempat Pendaratan Terbaik

Doa Nabi Nuh Meminta Tempat Pendaratan Terbaik- Ketika nabi Nuh akan turun dari perahu/bahteranya, Allah SWT memerintahkannya untuk berdoa kepadaNya memohon agar ditempatkan di tempat yang penuh berkah. Meski ini doa Nabi Nuh ketika itu, tapi doa ini juga bisa kita amalkan untuk memohon kepada Allah akan kita ditempatkan di tempat yang terbaik di manapun kita berada.

Doa ini bisa kita baca ketika kita akan pindah kerja, pindah rumah, atau mau pindah usaha. Doa ini juga termaktub dalam surat al-Mukminun.

Inilah Doa Nabi Nuh AS:

رَبِّ أَنْزِلْنِى مُنْزَلاً مُبَارَكاً وَأَنْتَ خَيْرُ الْمُنْزِلِيْنَ

* Robby Anzilni Munzalan Mubarokan Wa anta Khoirul Munziliin

Lengkapnya adalah :

وَقُل رَّبِّ أَنزِلْنِي مُنزَلاً مُّبَارَكاً وَأَنتَ خَيْرُ الْمُنزِلِينَ ﴿٢٩﴾

Penjelasan doa di atas dalam terjemahnya:

(Dan berdoalah) di kala kamu turun dari bahtera, (‘Ya Rabbku! Tempatkanlah aku pada tempat) kalau dibaca Munzalan berarti menjadi Mashdar dan Isim Makan/tempat sekaligus, apabila dibaca Manzilan berarti tempat berlabuh (yang diberkati) yakni tempat tersebut diberkati (dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat’”) maksudnya Engkau adalah pemberi tempat yang paling baik kepada semua yang telah disebutkan tadi. (Q.S Al-Mukminun : 29)


Amalkan doa ini ketika anda punya keperluan pindah tugas atau rumah baru. Akan lebih baik jika diamalkan setiap habis shalat lima waktu supaya kita selalu dituntun oeh Allah ke jalan yang benar dan selalu menuju tempat yang penuh berkah.

Selain Doa Nabi Nuh diatas, ada juga doa nabi Musa yang bisa anda amalkan sehari-hari. Semoga kita selalu dalam tuntunan hidayah ALLAH SWT. Amin...


0 Response to "Doa Nabi Nuh Meminta Tempat Pendaratan Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel