-->

Doa Agar Terhindar Dari Musibah atau Bencana

Musibah atau bencana bisa terjadi kapan saja, di mana saja dan menimpa siapa saja. Hanya Allah yang bisa menyelamatkan kita. Rasulullah SAW mengajarkan beberapa doa untuk kita agar Allah melindungi dan menghindarkan kita dari bencana.

Doa Agar Terhindar Dari Musibah atau Bencana


Inilah doa-doa yang diajarkan oleh Nabi:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَدْمِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّى وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْغَرَقِ وَالْحَرَقِ وَالْهَرَمِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِى الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِى سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kehancuran (tertimpa reruntuhan). Aku berlindung kepada-Mu kebinasaan (karena jatuh). Aku berlindung kepada-Mu dari tenggelam, terbakar, dan pikun. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan saat sakaratul maut, Aku berlindung kepada-Mu dari meninggal di jalan-Mu dalam keadaan melarikan diri (dari medan jihad). Dan aku berlindung kepada-Mu dari meninggal dalam keadaan tersengat (binatang buas)” (HR. Abu Daud; shahih)


اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kematian karena jatuh dari tempat yang tinggi, tertimpa reruntuhan, tenggelam, dan terbakar. Dan aku berlindung kepada-Mu dari bujukan syetan saat sakaratul maut, kematian saat lari dari perang di jalan-Mu, serta mati karena sengatan binatang." (HR. An Nasa’i; shahih)


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ جَهْدِ البَلاَءِ، وَدَرَكِ الشَّقَاءِ، وَسُوءِ القَضَاءِ، وَشَمَاتَةِ الأَعْدَاءِ

Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari musibah yang aku tidak sanggup menanggungnya, sebab-sebab datangnya kebinasaan, takdir yang membawa akibat buruk dan kegembiraan musuh atas penderitaanku.” (Dari HR. Muslim)


Itulah beberapa doa yang bisa dibaca agar Allah SWT menghindarkan kita dari bencana atau musibah yang bisa datang kapan saja.

1 Response to "Doa Agar Terhindar Dari Musibah atau Bencana"

  1. Amin ya robbal alamiin, semoga kita semua diberi umur yang panjang, selalu dilindungi allah swt, dan juga berusaha apa yang kita cita2 kan :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel